Jumat, 27 Januari 2017

Alasan Air Laut Terasa Asin

Alasan Air Laut Terasa Asin - Hallo sahabat DROIDPLUSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alasan Air Laut Terasa Asin, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alasan Air Laut Terasa Asin
link : Alasan Air Laut Terasa Asin

Baca juga


Alasan Air Laut Terasa Asin


          Air adalah sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup didunia ini. Begitu pula dengan alam semesta ini. Tanpa air maka seluruh makhluk tidak akan dapat melangsungkan keidupan artinya semua makhluk akan punah dimulai dari tumbuh-tumbuhan, binatang sampai manusia. Sumber air terbesar yakni lautan sebagaimana yang kita fahami bahwa dibumi ini lautan lebih luas jika dibandingkan daratan.

          Lautan yang sangat luas tersebut dihuni oleh berbagai jenis spesies binatang baik binatang yang dapat dikonsumsi oleh manusia maupun bianatang yang tidak dapat dikonsumsi. Namun adakah diantara kita yang mengetahui mengapa air laut sejak zaman dahulu sampai saat sekarang ini terasa asin. Pertanyaan ini sering timbul dalam benak para pembaca dan para ilmuan.

          Ada sebuah pendapat yang mengatakan bahwa keasinan air laut disebabkan oleh garam-garam mineral yang didapatkan dari batu-batuan serta kerak bumi yang dilalui sepanjang air mengalir dari hulu sungai hinngga ke hilir sungai. Ketika sampai dilaut garam-garam tersebut tetap tinggal sedangkan H2O menguap karena pengaruh cahaya matahari menjadi awan. Garam-garam yang tinggal inilah yang membuat air laut terasa asin hingga saat sekarang ini.

         Ada juga pendapat yang mengatakan bahwa keasinan air laut karena timbunan dari bangkai binatang yang terkubur sejak zaman dahulu yakni dinosaurus, reptil dan berbagai binatang raksasa lainnya yang dimana tubuhnya mengeluarkan zat asam yang berlebihan sehingga menimbulkan rasa asin dan tercampur dengan air laut. Oleh karena itu air laut terasa asin hingga sampai sekarang ini.

Baca Juga :

Ternyata Daun Katuk Memiliki Banyak Manfaat Untuk Tubuh
Ini Dia Ide Masakan Rumahan

         Namun, pendapat yang terkahir ini sangat rasional menurut para nelayan keasinan air laut hingga saat sekarang ini disebabkan oleh keringat yang dikeluarkan oleh ikan. Alasannya ikan-ikan yang diburu oleh nelayang para ketakutan dan kabur kesana-kemari sehingga mengeluarkan keringat yang berlebihan dari keringat itulah sehingga air laut terasa asin dari zaman dahulu sampai saat sekarang ini.
Semoga ilmu disertai canda tawa yang kami tuangkan diatas bermanfaat bagi para pembaca.

Share dan Bagikan kepada Teman dan Keluarga


Demikianlah Artikel Alasan Air Laut Terasa Asin

Sekianlah artikel Alasan Air Laut Terasa Asin kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alasan Air Laut Terasa Asin dengan alamat link http://androidgusmuk.blogspot.com/2017/01/alasan-air-laut-terasa-asin.html