Senin, 16 Januari 2017

Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita

Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita - Hallo sahabat DROIDPLUSS, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kata Kata Mutiara, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita
link : Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita

Baca juga


Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita


Bila Anda kehilangan sahabat yang Anda kenal sejak kecil, Anda akan merasa sebagian dari masa lalu Anda terbawa pergi.

•    Bila Anda kehilangan sahabat yang Anda kenal sejak kecil, Anda akan merasa sebagian dari masa lalu Anda terbawa pergi.
      Makin lanjut usia Anda makin banyak teman dan sahabat yang pergi mendahului Anda. Bila yang pergi itu sahabat dekat yang Anda kenal sejak kecil Anda akan merasakan kehilangan yang sangat. Anda mengenang kembali saat-saat yang Anda lalui bersama almarhum, saat-saat yang lucu, manis dan pahit. Kenangan itu bagaikan film yang diputar di benak Anda, membuat Anda tersenyum sendiri dan bersedih karena nostalgia itu. Bagaimana Anda dapat mengatasi semua kepedihan ini?

•    Menerima kenyataan
     Tidak ada yang dapat Anda lakukan selain menerima kenyataan pahit ini, bahwa sahabat Anda sudah pergi lebih dulu meninggalkan dunia ini. Tuhanlah yang menentukan usia seseorang, Anda tidak dapat menyalahkan penyakitnya atau kejadian lain yang membuatnya meninggal.

•    Mengenang kebaikannya
     Betapapun persahabatan Anda, kemungkinan dia pernah berbuat salah kepada Anda. Maafkanlah kesalahan itu dan kenanglah yang baik-baik saja dari persahabatan Anda berdua. Ingatlah hal-hal yang indah yang Anda lalui bersama dan hargailah kenangan itu melebihi keretakan yang pernah menodai persahabatan Anda.

•    Mengikuti perasaan
     Tidak ada salahnya Anda menangis karena kehilangan dia, ini dapat melegakan sedikit perasaan Anda. Sudah sepantasnya Anda bersedih karena tidak ada lagi tempat Anda mencurahkan perasaan Anda atau bercakap-cakap mengenang masa lalu. Sebagian masa lalu Anda hilang bersama dia.

•    Bila masih ada waktu
      Bila Anda masih mempunyai waktu untuk mengucapkan selamat tinggal, kunjungilah sahabat Anda itu jika tinggalnya tidak terlalu jauh. Lakukan sesuatu untuknya guna mengurangi penderitaannya. Hibur dan kuatkanlah hatinya dalam keadaan sakit berat itu. Jika ada permintaan terakhirnya usahakan sebaik mungkin untuk mengabulkannya. Hormatilah keinginannya pada saat-saat menjelang akhir hayatnya. Mungkin bukan saatnya yang tepat tetapi bila keadaan masih memungkinkan ingatkanlah dia untuk membuat surat warisan. Mungkin bukan mengenai hartanya tetapi tentang keinginannya untuk dikuburkan di mana, dengan cara apa dan lain sebagainya sehingga memudahkan keluarganya untuk mengambil keputusan.

•    Pemakaman
     Pada saat pemakaman bila Anda dapat menghadirinya, jadikanlah itu perayaan untuk mengingat kebaikannya semasa hidup, bukan hanya kesedihan akibat kepergiannya. Jika Anda mempunyai kesempatan untuk berbicara, tuturkan kenangan-kenangan manis yang Anda lalui demi mengingat kebaikannya.

•    Roller coaster
      Perasaan sedih Anda dapat dibandingkan dengan roller coaster, kadang-kadang Anda hanya merasa kebal seakan-akan kehilangan perasaan, bisa juga Anda tiba-tiba merasa tercekam kesedihan yang besar. Terlebih pada hari ulang tahun sahabat Anda atau hari penting lainnya yang biasanya Anda lalui bersama, kesedihan dapat tiba-tiba menyergap Anda.

Baca Juga :

Manfaat dan Khasiat Cuka Apel Bagi Kesehatan
Tips dan Cara Agar Suami Perhatian dengan Istri
Inilah Sifat Pria yang Sering Membuat Wanita Sakit Hati

•    Iman
     Iman dan kepercayaan Anda dapat mendukung Anda untuk mencari penghiburan dan kekuatan. Anda akan lebih mampu menanggung kesedihan Anda. Anda tidak perlu merasa sendirian dalam menghadapi masa-masa sulit ini. Curahkanlah kesedihan Anda kepada sang Pencipta dan mohonlah penerangan pada saat-saat yang gelap ini.

•    Kerabat dan teman
     Mereka ini dapat menolong banyak untuk mengurangi kesedihan Anda. Mereka yang dekat dengan Anda akan mengerti perasaan kehilangan Anda. Cobalah membukakan hati Anda dengan mencurahkan perasaan Anda kepada mereka. Mereka pasti dengan senang hati akan menghibur dan menjadi kekuatan bagi Anda.

Klik pilihan berbagi di bawah ini



Demikianlah Artikel Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita

Sekianlah artikel Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ketika sahabat harus 'pergi' mendahului kita dengan alamat link http://androidgusmuk.blogspot.com/2017/01/ketika-sahabat-harus-mendahului-kita.html